Dialog Dengan BMKG

   Progarm Perubahan Iklim Bagi Petani, Nelayan Dan Masyarakat Umum melalui Radio Komunitas Suara Akar Rumput Bulan  Mei 2011 di Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara. Program Sosialisai ini yang atas kerjasam antara ICCTF-BMKG dengan LIPI, Radio Komunitas Suara Akar Rumput (SARFM) dan Radio Penyiaran Publik Sergai (SERGAIFM). dengan tujuan agar petani, nelayan dan masyarakat umum dapat mengerti dan paham akan perubahan iklim yang terjadi (Global Warning) saat ini maupun yang akan datang, dengan program sosialisasi perubahan iklim bagi nelayan, petani dan masyarakat umum agar dapat melakukan langkah-langkah adaptasi atau mitigasi dalam menghadapin perubahan iklim yang terjadi.
1.           Talkshow yang dilakukan pada tanggal 20 Mei 2011, diradio sarfm dengan nara sumber Hendra Suarta dari    BMKG Wilayah I medan dengan tema Informasi perubahan iklim yang asfeknya linkungan dan sasaran masyrakat pendengar.  Talkshow yang berdurasi 60 menit dan di streamingkan radio sergaifm. dari talkshow tersebut menghasilkan
-          informasi tentang peruabahn iklim,
-          adaptasi bagi daerah rawan, adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim.

 

Radio Suara Akar Rumput Jl. Medan - T.Tinggi Km 45 Desa Sei Sijenggi Kec. Perbaungan - Sergai. Media Informasi, Dalam Membangun dan Mencerdaskan Petani, Nelayan dan Mayarakat Umum. *DONASI* No.Rek. 5292-01-005702-53-6 a/n Lembaga Penyiaran Komunitas Suara Akar Rumput. BANK BRI Unik Pasar Bengkel.