Dialog Dengan BP2KP Sergai


Progarm Perubahan Iklim Bagi Petani, Nelayan Dan Masyarakat Umum melalui Radio Komunitas Suara Akar Rumput Bulan  Mei 2011 di Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara. Program Sosialisai ini yang atas kerjasam antara ICCTF-BMKG dengan LIPI, Radio Komunitas Suara Akar Rumput (SARFM) dan Radio Penyiaran Publik Sergai (SERGAIFM). dengan tujuan agar petani, nelayan dan masyarakat umum dapat mengerti dan paham akan perubahan iklim yang terjadi (Global Warning) saat ini maupun yang akan datang, dengan program sosialisasi perubahan iklim bagi nelayan, petani dan masyarakat umum agar dapat melakukan langkah-langkah adaptasi atau mitigasi dalam menghadapin perubahan iklim yang terjadi.
1.      Talkshow yang dilakukan pada tanggal 25 Mei 2011, diradio Sarfm dan distreamingkan oleh radio Sergaifm dengan nara sumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Serdang Bedagai, BP2KP dan PPL Serdang Bedagai. Talkshow yang bertema penanggulangan hama bagi petani. Yang  menhasilkan informasi tentang
-          komodi yang cocok terhadap dengan cuaca yang tak mennetuk.
-          Komodi yang tanan terhadap hama yang menyerang pada perubahan iklim
-          Cara penanggulangan hama tanaman
                        Hama yang banyak terjadi dikala musin penghujan

 

Radio Suara Akar Rumput Jl. Medan - T.Tinggi Km 45 Desa Sei Sijenggi Kec. Perbaungan - Sergai. Media Informasi, Dalam Membangun dan Mencerdaskan Petani, Nelayan dan Mayarakat Umum. *DONASI* No.Rek. 5292-01-005702-53-6 a/n Lembaga Penyiaran Komunitas Suara Akar Rumput. BANK BRI Unik Pasar Bengkel.